TRIK INTELIJEN

TRIK INTELIJEN
BEST JURNALISTIK

SEMBAH SUJUT ADMIN BLOG


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Kamis, 17 Maret 2011

PELECEHAN SEXUAL GURU NGAJI KEPADA GADIS DI BAWAH UMUR

gambar hiasan


 Memalukan,itulah yang menimpa warga desa Pahonjean kec,majenang,cilacap,jawatengah.tepatnya di dusun tangalrejo RT.05 RW.16.karna ulah oknum guru ngaji yang melakukan pelecehan sexsual kepada seorang gadis di bawah umur. Berawal dari keperegoknya pelaku (R)55 tahun yang sedang melakukan pelecehan sexsual terhadap korban (N)15 tahun oleh bibi nya yang terjadi di belakang rumah. saat mendengar suara gaduh di belakang rumah tepatnya di kamar mandi, saya cepet melihatnya, setalah saya cek saya sangat kaget, karna di dalam kamar saya meliat (R)dan(N) Dalam satu ruangan. ujar bibi korban saat menceritakan kronologis kejadian kepada wartawan.

Dan hal itu pun menimbulkan konplik di tempat tersebut, karna pelaku adalah tokoh masarakat yang sangat di hormati (gurungaji) atas ulah nya yang tidak mencerminkan kepribadian baik, yang telah melecehkan seorang gadis di bawah umur, dan tindakan tidak senonoh itu tidak terjadi hanya satu kali.

Dan ter jadilah perdamaian antara pihak korban dan pelaku secara kekeluargaan yg di jembatani aparatur desa setempat pihak RT dan lingkungan tersebut dengan sangsi pelaku tidak mengulangi perbuatannya, dan di pungut uang Rp 2.000,000,00-,untuk perbaikan likungan di sekitarnya, sehingga permasalan tersebut di anggap selesai.

Tapi bagi peroses hukum mungkin masih bisa berjalan karna usia korban yang masih di bawah umur dan mempunyai lindungan hukum. dan diliat dari dampak lingkungan dan kepribadian korban yang bisa menggangu fikiran dan mental yang pasti akan sangat lama untuk kembali normal.

   Seharusnya pihak aparat Desa harus  lebih proaktif dalam menangani permasalahan ini. kerna menyangkut undang undang perlindungan anak. bukan masalah perselisihan tapi permasalahan yang menyangkut masa depan korban, yang sangat berdampak bagi kehidupannya kelak, hal ini pun tidak bisa di selesaikan dengan cara musyawarah  dengan memberikan denda dan niat bertobat pelaku. seharusnya pelaku juga dikenakan hukuman secara kepolisian untuk menimbulkan efek jera kepada pelaku. ( rahman )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

silahkan hubungi kirim komentar anda