TRIK INTELIJEN

TRIK INTELIJEN
BEST JURNALISTIK

SEMBAH SUJUT ADMIN BLOG


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Selasa, 15 Maret 2011

BRIMOB KOMPI BS. BANYUMAS EVAKUASI KERACUNAN GAS CO2 DI SUMUR MAUT KALIBAGOR (BANYUMAS)

Warta POLISI
   Pupus Sudah harapan Samini(19)permpuan yang tinggal di Rt01/03 Grumbul Gabahan, desa Suro Kecamatan Kalibagor Banyumas. Betapa tidak rencana untuk melangsungkan Pernikahan dengan Hidir akrab di sa Dodo(20) usai lebaran harus kamdas calon suaminya pergi untuk selamanya. Tragedi yang sangat memilukan terjadi pada tanggal(5/9) di Desa Suro Kalibagor Banyumas,Empat orang tewas saat mencari cincin tunangan milik Samini(19) yang jatuh ke kesumur yang ada di belakang rumah Sapan,Kepala Dusun Gabahan.
      Para korban adalah Trisno(45)Warga Rt01/3 Grumbul Grabahan,Desa Suro dan menantunya Khadir(20) asal tambak sogra kecamatan sumbang banyumas,
tarjo(45) warga rt 1/4 grumbul gabu desa auro dan suwito (27) warga rt 1/3grumbul grabahan desa suro. keempat orang di duga tewas karena menghirup GAS yg berasal dari asap mesin penyedot air.mesin tersebut di gunakan untuk menyedot air sumur di kedalaman sekitar 15 meter dan ketinggian permukaan air dari dasar sumur sekitar 6 meter menurut jiwan (19) operator mesin diesel penyedot air, setelah menguras sumur milik Dasem mesinya langsung di bawa ke sumur umum yang letaknya sekitar 20 meter depan rumah Trisno.
    "Sumur mau di gkuras untuk mencari cincin tunangan milik Samini yang jatuh ke sumur"kata Jiwan selain jiwan di sekitar sumur ada empat orang yang akan membantu mencari cincin di dasar sumur.
 Setelah di sedot hampir satu jam hampir permukaan air agak surut kata dia,Trisno masuk ke dalam sumur dengan tangga, di tunggu beberapa menit di panggil-panggil tidak ada jawaban dari Trisno.
Khawatir terjadi sesuatu, Dodo menyusul turun kedalam sumur.Calon menantunya itupun saat di panggil dari atas tak ada jawaban orang ketiga,yakni Tarjo menuruni tangga untuk mencari tau apa yang terjadi. Lagi-lagi nasibnya sama dengan dua orang yang lebih dulu ke dasar sumur orang ke empat yang turun ke dalam sumur terakhir adalah Suwito turun ke dasar sumurpun bukanya bisa menolong tapi nasibnya sama seperti tiga orang yang turun terdahulu.

      Pada waktu matahari menyengat tumbuh,dan di lihat jam menunjukan pukul 13.00 Wib, melihat empat orang yang turun ke dasar sumur tak juga kunjung naik,jiwan yang menjadi operator diesel panik,ia curiga empat orang yang masuk ke dalam sumur di curigai menghirup gas beracun.iapun buru-buru lapor ke Polsek Kalibagor.
    Warga lain yakni Kartono (25)dan Kaswin (27)yang baru pulang dari ladang saat lewat mendengar ada suara seperti orang mendengkur di dalam sumur.
"Saya mau ikut masuk menolong tapi ada yang mengingatkan kalu sumur itu ada Gas racun,sehingga saya tak jadi turun,"tutur Kartono.
    Kapolres Banyumas AKBP Drs R ZPanca Putra melalui Kapolsek KalibagorAKP Susanto Mengatakan atas laporan itu pihaknya langsung mengecek ke lokasi,sulitnya jalan menuju ke lokasi sumur,sehingga mereka harus terpaksa jalan kaki karena hanya ada jalan setapak dari tanah itupun becek karena terguyur hujan Kapolsek pun langsung meminta bantuan kepada Polres Banyumas untuk mengirim Tim SAR dari unit bantuan pertolongan Pramuka(UBALOKA)KwarCab Banyumas. TIM SAR Brimob Kompi BS Banyumas dan Tim Tagana Dinsosnakertrans Banyumas .
    Menurut AKP Susanto, ke empat korban itu diduga tewas karena menghirup asap diesel "Saat menyedot air.

                              Sugeng/Tulus 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

silahkan hubungi kirim komentar anda