TRIK INTELIJEN

TRIK INTELIJEN
BEST JURNALISTIK

SEMBAH SUJUT ADMIN BLOG


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Sabtu, 11 Juni 2011

HARGA BARANG KEBUTUHAN PERJALANAN MELANGIT DIA STASIUN K.A PURWOKERTO

Warta polisi purwokerto

Tingginya harga barang kebutuhan perjalanan di stasiun kereta api purwokerto memang sudah diatas batas kewajaran. Beberapa barang kebutuhan penting dalam perjalanan di jual dengan harga yang menurut masyarakat sangat tidak wajar dan terkesan mengambil kesempatan dan di luar batas harga yang selayaknya. Beberapa barang itu antara lain, pulsa, snack, obat obatan, dan kebutuhan lainya.

Hal ini di alami langsung oleh wartawan warta polisi sewaktu melakukan perjanan dari purwokerto menuju Jakarta pada tanggal 25 mei 2011 dengan memakai kereta api purwojaya berangkat jam 8.00 malam tujuan jatinegara Jakarta. Dalam waktu menunggu kereta beberapa kebutuhan perjalanan habis salah satunya pulsa. Kerna sudah dalam kawasan stasiun maka terpaksa harus membeli pulsa di salah satu kios yang di jaga oleh sudara anto dan saudari tika. Saya membeli pulsa salah satu propider nominal 10.000 yang biasanya dapat kita beli di luar dengan harga 11.000 ternyata di dalam kawasan stasiun K.A purwokerto harganya melambung 13 sampai 14 ribu untuk nominal 10 ribu pulsa. Tentu hal ini mengagetkan dan tidak wajar
Lantas saya bertanya’ maaf mas kenapa begitu mahal? yah emang segitu harga disni pak’ jawab saudara anto tegas. Dan kami membayar sewa yang tinggi untuk mendapat stan kios dalam stasiun jadi kami harus menjual dengan harga yang berpatutan.

Tidak puas dengan hal itu sekembalinya dari Jakarta warta polisi menemui pak Priyanto kepala stasiun kereta api purwokerto. Sewaktu di Tanya mengenai mahalnya harga barang kebutuhan perjanan di dalam stasiun pak yanto dengan tegas menjawab itu di luar sepengetahuan kami, masalah mereka membayar tinggi sewa kios dan lain lain tidak seharusnya memberatkan pembeli.

Menurut warta polisi hal ini sengaja di lakukan pedagang kerna mengaggap para pembeli adalah mereka yang datang dan pergi berkala dan tidaklah pelanggan tetap dan hal yang wajar mengambil keuntungan berlipat ganda tampa memikirkan kesulitan orang yang dalam perjalanan. Jika kita hitung-hitung jika terjadi sepuluh transaksi pembelian pulsa dengan nominal 10 ribu saja pedagang sudah mendapat keuntungan 35 ribu rupiah dari satu item,kerna kita semua tahu modal pulsa 10 ribu itu hanya berkisar 9900 sampai 10.00 per item semua operator seluler. belum lagi dari barang dagangan lain.

Semoga hal ini tidak berlarut dan dapat di stabilkan kerna pengguna kereta api kebanykan rakyat kecil, mereka yang ekonomi rendah dan mempunyai uang perjanan pas pasan. Alangkah baiknya menjaga nama baik dan citra pedagang di stasiun kereta api Indonesia.
(rahman)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

silahkan hubungi kirim komentar anda