TRIK INTELIJEN

TRIK INTELIJEN
BEST JURNALISTIK

SEMBAH SUJUT ADMIN BLOG


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Sabtu, 19 Februari 2011

Penyebap kerusuhan pandegelang tumanggung dan pasuruan

Tragedi 6 Februari lalu di Kampung Peundeuy, Desa Umbulan, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Banten, membelalakkan mata bangsa ini. Perilaku anarkistis dan saling menyerang antarsesama manusia dipertontonkan begitu vulgar. Untuk kali kesekian kekerasan atas nama agama telah mencoreng kebebasan antarumat beragama yang jelas diatur negara. Korban pun berjatuhan. Tiga orang tewas dan lima lainnya kritis. Tak hanya itu, harta benda pun ikut dibakar massa.
Negara sempat dianggap lalai telah melindungi warganya. Tak main-main, Kepala Polri Jenderal Pol Timur Pradopo langsung mencopot para petingginya dan mulai menangkap para tersangka.
Tapi apakah itu cukup untuk mengobati rasa trauma warga Cikeusik "Bukan trauma lagi, kalau istilah orang sini, soak," kata salah seorang warga Cikeusik, baru-baru ini.
Menurut warga, kekerasan tak bisa menyelesaikan masalah. "Masalah bisa selesai dengan cara musyawarah, pendekatan persuasif," ucap warga lainnya.
diadopsi dari liputan6
Belum usai Cikeusik di Banten, Temanggung, Jawa Tengah, dan Pasuruan, Jawa Timur, ikut diprovokasi oknum yang tak senang dengan ketenangan. Padahal, jelas-jelas tak ada yang untung dalam setiap aksi kekerasan. Lihat saja. Nyawa melayang dan harta benda luluh lantak. Aktivitas warga pun tidak berjalan normal.
Rakyat rindu ramah tamah dan sopan santun yang selama ini menjadi wajah Indonesia. Upaya damai saat ini tengah dijajaki pemerintah. Namun, hal itu masih belum bisa meredam keinginan sejumlah pihak.(BOG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan hubungi kirim komentar anda